HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Di Bakmi Nongkrong Makan Mi Tolol

Sabtu, 21 Mei 2011 - 18:19 wib

MI menjadi makanan yang sangat familiar. Selain bisa menjadi pengganti nasi, mi juga bisa diolah sangat variatif sesuai selera, termasuk pemberian nama menunya. Salah satu penjaja mi yang menyajikan mi sebagai menu utama adalah Bakmi Nongkrong.

Terletak di Jalan Banda, Bandung, Jawa Barat, Bakmi Nongkrong misalnya menyediakan menu andalan yang diberi nama Mi Tolol. Dari namanya, menu ini cukup nyeleneh dan berbeda dengan nama menu mi di
tempat lain. Menu ini dilengkapi baKso dan pangsit.

“Dinamakan Mi Tolol ya istilah di desa saja untuk menyebut efek kekenyangan. Kan jika orang kekenyangan akan diam dengan tatapan kosong. Makanya menu ini disebut Mi Tolol, karena membuat orang kekenyangan,” jelas Herry Kurniawan, pemilik sekaligus koki Bakmie Nongkrong saat ditemui baru-baru ini.

Menu mi ini berawal dari keisengan atau hobi Herry yang suka masak. Dia membuat mi yang kemudian dicicipi teman-temannya. Setelah menyantap dan melontarkan pujian enak, mereka pun merasa kekenyangan dan kepedasan.

Rasa yang dijanjikan usai menyantap Mi Tolol selain kenyang adalah pedas dan gurih. Tingkat kepedasan yang disediakan Herry antara level satu hingga enam. Rasa pedas itu dipadu dengan gurihnya bakso sapi cincang dan pangsit rebus yang lembut di lidah.

“Porsinya cukup banyak, rasa pedasnya bisa sampai meledak di mulut, kita hanya bisa berdiam usai menyantapnya,” terang Herry sambil bercanda.

Rasa pedas Mi Tolol ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Bagi yang tidak terlalu suka pedas, bisa memesan Mi Tolol level satu. Sedangkan yang hobi pedas, bisa memesan Mi Tolol level enam.

Usai menyantap Mi Tolol yang pedas, tentu tidak lengkap jika tidak menikmati minuman yang mampu menetralisir rasa pedas yang menempel di lidah dan mulut. Untuk itu Bakmi Nongkrong menyediakan dua pilihan minuman yang bisa meredam rasa pedas, yakni yogurt dan konyaku.

Uniknya, yogurt di Bakmi Nongkrong juga disajikan berbeda dengan yogurt umumnya, yakni disajikan setengah beku dilengkapi potongan-potongan buah sesuai dengan pilihan rasa yang ditawarkan. Potongan buah itu terdiri dari stroberi, leci, anggur, bahkan blackberry.

“Rasanya seperti menyantap es kream dengan topping buah segar yang bisa dipastikan membuat adem mulut setelah menyantap mi pedas ini. Yogurt ini memang diciptakan khusus untuk menetralkan rasa pedas,” terang Herry.

Selain menu andalan Mi Tolol, Bakmi Nongkrong pun menawarkan beragam menu mi yang dapat dipilih sesuai selera masing-masing penggemar. Mengenai kesehatan, mi buatan Herry ini tidak mengandung MSG, zat yang dikhawatirkan banyak orang karena efek buruknya pada kesehatan. Serta, halal bagi penikmat muslim. Soal harga, tidak jauh beda dengan menu mi yang umumnya ditawarkan di Bandung, yakni dimulai dengan harga Rp13 ribu-Rp19 ribu.

Kelebihan lain dari Bakmi Nongkrong adalah lokasinya yang strategis yang berada di tengah Kota Bandung. Sesuai namanya, Bakmie Nongkrong tepat menjadi tempat nongkrong. Tidak herang jika banyak pelanggan dari kalangan mahasiswa sampai keluarga muda. Para pelanggan Bakmi Nongkrong akan betah tinggal lama-lama karena tempatnya yang sejuk, sambil ditemani bakso dengan kuah panas, gurih, dan pedas. Atau bagi yang hobi nongkrong, bisa hanya memesan yogurt yang khas sambil menyaksikan lalu lalang para pejalan kaki di Kota Bandung.




Dre@ming Post______
sumber : okezone

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar