HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Minggu, 13/01/2013 15:09

"Saya selalu mempercayai firasat saya. Ketika saya bertanya pada teman-teman bagaimana pendapat mereka terkait ide pizza cone, mereka menganggapnya bagus. Saya berbicara pada pihak universitas dan mereka menyetujuinya," tutur Dags. Ia berharap produknya akan memberi dampak besar di Skotlandia. Jika sukses, ia akan memperkenalkannya ke seluruh penjuru Inggris Raya
Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza. Kalau bentuknya setengah lingkaran seperti pastel atau panada, namanya calzone. Kalau seperti cone es krim? Namanya pizza cone!

Pernah membayangkan pizza dengan bentuk kerucut seperti cone es krim? Bukan sekadar khayalan, makanan unik ini benar-benar ada di Inggris. Penggagasnya adalah Dags Hofrats (23), mahasiswa Glasgow Caledonian University.

Conenya terbuat dari roti pizza, lalu diisi dengan macam-macam topping pizza. Dengan harga 2.70 poundsterling (sekitar Rp 42.000) per buah, Anda bisa memilih sembilan rasa pizza cone, termasuk pepperoni, jamur, atau spicy chicken.

"Sangat mudah disantap, tak berantakan, dan nyaman dibawa-bawa. Saya sangat menyukainya
dan menyantap satu porsi setiap hari," ujar Dags, seperti dilansir Daily Mail (11/01/13).

Ide membuat pizza cone berawal dari Dags yang sedang mencari inspirasi bisnis. Ia mengetikkan 'crazy business ideas' di Google, lalu muncullah produk pizza cone. Iapun mengurus izin distribusi di Inggris dan mengimpor bahan-bahannya dari Italia.

Setelah memiliki brand sendiri, 'Pizza Cones', ia melakukan percobaan penjualan di kampusnya melalui perusahaan katering Encore. Ternyata, ia sukses menjual lebih dari 1.000 cone dalam waktu enam minggu saja! Sekarang ia akan melakukan produksi penuh di kantin kampusnya untuk 16.000 mahasiswa dan 1.800 staf.

"Saya selalu mempercayai firasat saya. Ketika saya bertanya pada teman-teman bagaimana pendapat mereka terkait ide pizza cone, mereka menganggapnya bagus. Saya berbicara pada pihak universitas dan mereka menyetujuinya," tutur Dags. Ia berharap produknya akan memberi dampak besar di Skotlandia. Jika sukses, ia akan memperkenalkannya ke seluruh penjuru Inggris Raya.

Frank McCabe, manajer Encore, berkomentar: "Menurut saya, produk ini akan sukses besar."

Tahun lalu, ide pizza cone diperkenalkan pada International Pizza Expo di Las Vegas. Lebih dari 6.900 pemilik dan pengelola restoran pizza mencari produk dan layanan baru untuk melakukan inovasi pada makanan asal Italia ini.

sumber : detik

Berita Terkait



1 komentar: