HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Selasa, 29/08/2011 08:39

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai jenis makanan seperti nasi langi, rawon, atau selat Solo yang bakal memanjakan lidah. Jangan lewatkan juga asem-asem iganya yang mak nyuss!

Sabtu minggu lalu saat saya bersama keluarga sedang mencari makan malam sekitar daerah Blok M, kami menemukan Dapur Solo yang memang sebelumnya sudah kami incar karena legenda selat Solo dan asem-asem iganya yang telah banyak dibicarakan.

Tempatnya bagus dengan pilihan makanannya yang lumayan banyak seperti Nasi Langgi Spesial, Nasi Urap Solo, Nasi Gudeg Jogja, Rawon Komplit, Asem-asem Iga, Gado-gado, Bandrek dan beberapa menu lainnya, disamping itu pelayanan yang cepat dan
hangat khas Solo.

Tanpa menunggu lama kami pun memesan Selat Solo Rp 20.000,00 dengan Nasi Putih Rp 4.000,00. Asem-asem Daging plus nasi dengan harga Rp.27.000 dan Tahu Gejrot dengan harga Rp 9.000,00, dimana tingkat kepedasannya tergantung permintaan. Sedangkan untuk penutup kami memesan Kembang Tahu dengan harga Rp 12.000-an.

Sebagai pembuka kami memesan Tahu Gejrot, sebenarnya lebih karena rasa penasaran sebab setahu kami itu kan makanan khas Cirebon. Ternyata setelah kami coba rasanya tidak kalah dengan Tahu Gejrot buatan Cirebon sekalipun dengan potongan tahu yang masih garing dan tidak lembek seperti umunnya. Kuahnya sedikit asam pedas sehingga semakin mengugah selera makan.

Selat Solo di sini beda banget dengan Selat Solo yang saya makan selama ini di beberapa restoran sebelumnya. Disamping kuahnya begitu kental dengan potongan dagingnya cukup loyal tanpa tepung, sehingga begitu digigit sari sari daging tuh nempel di lidah terasa gurih banget. Belum lagi sausnya yang terbuat dari kuah semur begitu manis tapi nggak bikin eneg, karena manisnya pas didukung dengan rasa asin dari mustard dan rasa segar dari acar. Belum lagi adanya tambahan kripik kentangnya yang terasa krenyes garing.

Yang semakin membuat merem melek adalah Asem-asem Iganya yang rasanya seger habis, karena asemnya berasal dari irisan belimbing wuluh. Ditambah potongan daging iga yang begitu empuk dan terasa gurihnya hmm... terasa makin mantap. Untuk yang suka pedas boleh minta sambel lagi buat tambahan.

Untuk minuman kami mencoba Kunyit Asam dengan komposisi kunyit, asam jawa, gula merah dan rempah-rempah lain yang rasanya menyegarkan dan menyehatkan dengan harga Rp 12.000,00. Kemudian segelas juice kacang Edaname yang tidak kalah enaknya dengan harga hanya Rp.8.000,00.

Yang tidak kalah enaknya adalah Kembang Tahu dengan rasa yang begitu begitu lembut terasa di lidah dengan kuahnya yang terbuat dari gula jawa. Surprise juga saya dengan Dapur Solo. Biasanya kalau tempat makan yg suasananya bagus rasa masakannya biasa saja, tapi Dapur Solo bisa menyajikan citarasa yang lebih. Apalagi harga yang ditawarkan standard berkisar Rp 22.000,00 - Rp 25.000,00.


sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar