HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Kamis, 29/09/2011 08:09

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang sejuk. Ada ikan segar, cumi bakar, udang goreng, kepiting yang bisa dinikmati dengan segelas es kelapa yang mantab segarnya. Penyuka seafood, yuk dicoba!

Sea food adalah makanan yang selalu menggugah selera saya. Menikmati ikan bakar fresh dari laut, seperti kepiting yang besar-besar ditambah lagi dengan cumi segar. Wuih... memancing rasa lapar dan membuat mulut enggan berhenti mengunyah. Nah, di provinsi Bangka Belitung ada sebuah restoran tepi pantai yang cukup terkenal dan wajib dikunjungi pencinta seafood, yaitu Restoran Biru Laut.

Restoran Biru Laut terletak di pinggir Pantai Pasir Padi yang jaraknya sekitar 7km dari pusat Kota Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Bangka Belitung. Berbagai
menu hasil laut tersaji di restoran ini, mulai dari cumi, udang, kepiting yang disajikan dengan sambal terasi encer yang khas dan aromanya mak nyuss.

Kalau datang ke Bangka tak lengkap rasanya kalau tidak mencoba makanan khasnya, yaitu ikan lempah kuning. Ikan laut ini dimasak dengan kunyit, bawang, terasi, dan cabai rawit, serta asem. Rasa asem dan segernya terasi sangat kental terasa di lidah. Daging ikan yang dimasak pun terasa empuk dan saat menyeruput kuah kuningnya membuat lidah terasa segar. Untuk menu ikan biasanya dijual per ons, jadi berdasarkan berat ikan yang dimasak.

Selain lempah kuning, ada berbagai jenis ikan bakar tetapi jenis favorit saya adalah ikan jebung seharga Rp 60.000,00. Ikan yang satu ini selain dagingnya yang padat dan empuk ukurannya juga sangat besar. Untuk menu ikan bakar biasanya disajikan dengan sambal terasi khas Bangka. Wah, apalagi rasanya makin terasa nikmat ketika disantap di pinggir laut seperti ini dengan sesekali aroma anyir laut dan hembusan angin yang begitu menyejukkan.

O ya, khusus penyuka kepiting bakal dimanjakan dengan berbagai menu kepiting seperti kepiting lada hitam, kepiting saus tiram, dan kepiting saus padang. Favorit saya adalah ketiping lada hitam, dimana dagingnya cukup tebal karena kepiting yang disajikan di restoran ini adalah ukurannya besar yang gendut-gendut. Bahkan untuk membuka cangkangnya pun harus menggunakan capit besar. Untuk menyantap kepiting ini kita harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 80.000,00.

Nikmatnya kelezatan menu-menu sea food tersebut makin terasa lengkap dengan sajian es kelapa muda degan yang dicampur gula jawa yang manis. Harga segelas es degan yang segar Rp 15.000,00. Selain sea food, Restoran Biru Laut juga menyediakan menu-menu lainnya loh seperti nasi goreng misalnya.

Bahkan seorang teman saya Angga Sukma rela datang jauh-jauh dari Bandung ke Kota Pangkalpinang khusus menikamati nikmatnya si lempah kuning. Restoran Biru Laut memang sangat pas dikunjungi buat mereka yang ingin menikmati makan enak sambil memanjakan mata dengan pemandangan pantai indah. Kalau jalan-jalan ke Bangka jangan lupa mampir ya!

Restoran Biru Laut, Pangkalpinang Bangka
Jl. Pantai Pasir Padi
Pangkalpinang - Bangka
HP: 0812717325

sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar