HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Lezatnya Hidangan Vegetarian

Kamis, 5 Mei 2011 - 22:09 wib
SIAPA bilang menu vegetarian membosankan? Di Dharma Kitchen, semua makanan disulap menjadi
hidangan lezat, bahkan Anda bisa menyantap aneka “daging” di restoran ini.

Jika Anda ingin bergaya hidup sehat dengan memilih menjadi vegetarian, mungkin Anda bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Jika ya, coba saja singgahi Dharma Kitchen, Vegetarian Resto & Cafe, sebuah restoran untuk Anda para pencinta menu vegetarian. Dharma Kitchen yang berlokasi di lantai 1 mal Central Park, Jakarta, hadir sejak akhir Januari 2011. Tempat makan ini memiliki kapasitas 170 tempat duduk yang terbagi ke dalam ruang
outdoor dan indoor.

“Restoran yang ada di Central Park ini merupakan Dharma Kitchen yang pertama kali hadir di dalam mal,” kata Toni Widjaja, salah seorang pemilik Dharma Kitchen.

Restoran ini bukanlah outlet yang pertama kali dihadirkan. Sebab, Dharma Kitchen sudah hadir sejak 1993 di kawasan Pluit Raya. Yang unik dari Dharma Kitchen tentu saja hidangannya yang lezat buat para vegetarian. Seperti kita tahu, kaum vegetarian hanya menyantap tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas.

“Menu di restoran ini bukan cuma orang vegetarian yang suka. Teman saya yang buka vegetarian saja suka kok,” ujar Tiko Renaldi, seorang pelanggan Dharma Kitchen.

Toni menambahkan, di tempatnya semua menu vegetarian disulap menjadi beragam hidangan yang lezat. Bahkan masakan dengan nama menu daging pun dicantumkan karena memang rasanya mirip daging- dagingan. “Banyak menu daging-dagingan yang kami buat di sini dan rasanya mirip dengan rasa daging asli,” imbuh Toni.


Menurut Toni, Dharma Kitchen awalnya hanya menyediakan menu vegetarian yang berkonsep “chinese food”. Namun, seiring perkembangan restoran, akhirnya Dharma Kitchen menambah daftar menunya hingga lebih beragam, dari yang berjenis Western, dim sum, masakan Nusantara, sampai “dessert”. Awalnya hanya memiliki 100 menu, kini sudah mencapai 250 jenis masakan.


Untuk kategori menu daging, Dharma Kitchen punya ayam rawit yang menjadi unggulan. Menu ini memiliki cita rasa yang mirip sekali dengan rasa daging ayam asli. Padahal, sebenarnya ayam rawit terbuat dari sari kacang kedelai yang dibentuk mirip seperti nugget dengan tekstur lembut. Sajian ini dilengkapi dengan taburan cabai rawit yang sudah dipotong kasar. Sesuai namanya, ayam rawit memiliki cita rasa yang cukup pedas.

Pada kategori menu Western, pengunjung bisa memilih “spaghetti chicken katsu”, yaitu spageti dilengkapi chicken katsu yang juga terbuat dari sari kacang kedelai. Hidangan yang tersaji di atas “hot plate” ini memiliki rasa unik. Pasta dan “chicken katsu” yang berpadu menjadi satu terasa sangat lezat, lebih nikmat jika disantap selagi masih panas. “Menu ini banyak dipilih oleh anak-anak,” imbuh Toni.

Untuk menu pendamping yang menyegarkan, Anda bisa memilih rumput laut salad mangga. Hidangan ala Thailand ini cukup unik karena paduan isinya, yaitu rumput laut yang digoreng garing dengan taburan kacang tanah dan irisan mangga muda plus potongan cabai rawit. Rasanya segar dan disukai oleh banyak pengunjung Dharma Kitchen.

“Nugget ayam ini diimpor langsung dari Taiwan,” ungkap Toni.

Sambal goreng ampela pete menjadi menu Indonesia yang wajib Anda coba. Sesuai dengan namanya, menu ini menyajikan ampela yang dibubuhi bumbu pedas dan diolah dengan pete. Rasanya cukup lezat. Hanya, jangan terkecoh dengan ampela satu ini. Walaupun tampilannya mirip, namun sebenarnya ampela ini terbuat dari kaki jamur “shitake”.

“Kami menyediakan aneka menu yang disukai semua orang. Namun, disediakan dalam bentuk vegetarian sehingga hasil olahannya beragam dan sangat digemari,” ungkap Toni.

Soal harga menu, bukan masalah karena Dharma Kitchen menawarkan nominal yang relatif terjangkau, sesuai dengan rasa masakannya yang lezat, yakni berkisar antara Rp12.000–58.000.
 sumber : okezone

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar