HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Salmon Tataki yang Lembut Mengelus Lidah

Sabtu, 25/06/2011 20:09 WIB

Jakarta - Ikan salmon di resto sushi ini memang selalu segar. Selain disajikan sebagai salad yang terkenal enak, ikan salmon disajikan lebih unik. Salmon Tataki, yang dipanggang sebentar, memberi kejutan lembut enak. Terutama saat dicelup saus spesial yang gurih enak! Tottemo oishii!

Mampir ke Sushi Joobu cabang Pesanggrahan saya kembali mendapat kejutan. Buku menu yang disodorkan sudah berisi foto-foto makanan. Jadi gampang untuk membayangkan makanan yang dipesan. Hmm..kalau biasanya memesan Salmon
Salad sebagai pembuka, kali ini saya memilih Salmon Tataki. Explotion, yang menurut penuturan pelayan serupa dengan Joobu Special Roll tak luput daftar pesanan.

"Mas, sirip salmonnya ada nggak?" tanya teman saya. Wah, agaknya dia pernah mencicipi sirip salmon panggang. Pantas saja ketagihan! Ternyata, sirip salmon memang sengaja tidak dicantumkan di dalam menu, karena jumlahnya terbatas. Hanya pengunjung yang sudah biasa dengan menu ini saja yang memesannya.

Sepuluh irisan tipis daging ikan salmon dibentuk seperti kipas disajikan bersama dengan serutan halus wortel dan lobak. Saus berwarna putih pucat jadi cocolannya. Meski terlihat panas, salmon ternyata tidak panas, bahkan menggiurkan.

Dari luar tampak seperti salmon panggang, namun saat digigit teksturnya tetap lembut dan masih terasa sangat segar. Ternyata ini memang sengaja dilakukan, potongan salmon dipanggang tidak lebih dari tiga detik untuk memberikan warna pada bagian luarnya. Kemudian ditaburi garam dan merica serta bumbu lainnya, di bagian pinggir.

Setelah dicelupkan ke dalam saus berwarna pucat yang rasanya makin gurih enak. Rasa sausnya mirip dengan saus pada salmon salad. Gurih mayones Jepang dengan semburat manis dan aroma wijen yang wangi, namun sedikit encer.

Explotion, selintas agak mirip Joobu Special Rolls. Permukaannya diberi lelehan saus mayones sebagai toppingnya. Sushi roll ini bisa disantap mereka yang tak bisa menyantap ikan mentah. Berbeda dari sushi roll kebanyakan, Explotion tidak disajikan dengan nasi di dalamnya. Daging ikan salmon yang digulung dengan nori berisi wakame, unagi, cream cheese kemudian dibalut tepung tipis yang digoreng hingga garing renyah. Meskipun tanpa nasi, porsi Explotion cukup mengenyangkan.

Sirip salmon panggang yang merupakan pesanan ekstra disajikan panas mengepul. Aroma wangi gurih bumbu teriyakipun tercium kuat. Makin tak sabar saja saya untuk mencicipinya. Satu porsi terdiri dari empat potong sirip salmon yang sudah di panggang. Saus cocolannya berwarna merah kecokelatan, tampak garang

Sebenarnya daging salmon di bagian sirip ini tidak banyak. Tetapi sedikit daging yang berbalut lemak salmon yang dipanggang justru terasa nyuuss gurih enak! Apalagi tidak ada jejak anyir aroma ikan. Dicocol dengan saus yang rasanya asam pedas makin enak. Sausnya terbuat dari soyu, cuka lemon, dan gerusan cabai kering, sehingga ada aksen pedas menggigit yang bikin melek! Tak perlu waktu lama, seporsi sirip salmon pun langsung tandas tak bersisa.

Wah..benar-benar kejutan yang menarik di santap siang kali ini. Segelas milkshake ogura dan ice cream ogura coffee pun jadi penutup yang manis. Rasa manisnya pas membilas tenggorokan dari jejak salmon tataki dan juga sirip salmon. Sluurrp!


Sushi Joobu
Jl. Pesanggrahan No.10G
Jakarta Barat
Buka: 11.30 - 22.00 (Weekday)
11.30 - 23.00 (weekend)
Twitter: @sushijoobu 



Dre@ming Post______
sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar