HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Awas Jebakan 'Menu Bonus' di Restoran!

Selasa, 25/10/2011 09:09

Jakarta - Siapa yang tak tergoda, beli 1 potong fried chicken dapat bonus 1 porsi french fries? Atau beli seporsi spaghetti dapat bonus 1 porsi garlic bread? Bonus yang ditawarkan banyak resto ini terlihat murah dan enak. Inilah yang bikin diet berantakan!

Hampir setiap hari resto fastfood dan resto lain berlomba-lomba memberikan bonus pada pelanggan. Dari bonus potongan harga hingga tambahan menu ekstra tanpa bayar. Dengan pertimbangan lebih hemat dan ingin makan kenyang maka 90% orang akan tergiur dan membelinya, termasuk Anda.

Bonus menu sebenarnya bukan masalah Anda membayar lebih murah tetapi justru membuat Anda terjebak untuk makan lebih banyak kalori. Perlahan dan pasti promosi bonus menu inilah yang banyak
memicu kelebihan berat badan dan diet yang gagal total.

Coba saja simak beberapa tawaran bonus menu yang sering diberikan restoran. Apa saja yang sebenarnya perlu diwaspadai?

Gartis Burger dan Garlic Bread:
Satu buah burger yang mestinya cukup untuk mengisi kalori perkali makan jadi berlipat dua. Kalorinya nyaris bisa mencukupi kebutuhan kalori Anda selama 2 hari. Sedangkan gratis Garlic Bread justru membuat gula darah naik karena konsumsi karbohidrat jadi meningkat. Karenanya usahakan untuk memesan hanya makanan yang diperlukan dan cek info kalori atau nutrisinya jika ada.

French Fries:
Bonus kentang goreng paling sering dan banyak diberikan oleh resto fastfood. Bisa berupa bonus 1 porsi atau potongan harga jika memesan porsi lebih besar. Namun, seperti halnya burger, french fries yang dikonsumsi berlebihan bisa berakibat obesitas dan penyakit jantung. Karena french fries banyak mengandung lemak jenuh dan dengan cepat memicu kenaikan kadar kolesterol darah. Karenanya sebaiknya jangan terlalu sering memakannya apalagi dalam porsi besar sekaligus.

Donat:
Donat sangat kaya akan kandungan gula yang tidka baik untuk jantung jika dimakan terlalu sering. Lapisan gula, selai, keju, cokelat dan mentega menambah asupan kalori. Meskipun rasanya manis dan sangat enak di lidah. Bonus donat biasanya diberikan jika membeli dalam jumlah besar, misalnya 1 lusin. Karena itu belilah sejumlah yang diperlukan saja.

Onion Rings:
Banyak resto steak dan fast food yang memberikan bonus ini. Rasanya renyah gurih dengan aroma wangi bawang yang sangat disukai anak-anak maupun orang dewasa. Dengan makan sambil ngobrol, onion rings pun akan makin banyak dimasukkan ke dalam mulut. Kandungan lemak jenuh terutama trans fatnya sangat tinggi karena makanan ini digoreng.

Cara yang terbaik untuk menghindari jebakan ini adalah tetap konsisten untuk selalu memesan dan makan makanan secukupnya. Jangan tergoda minum dan makan berlebihan hanya karena sayang uang. Kesehatan Anda lebih penting dari bonus makanan yang renyah dan manis itu!

sumber : detik

Berita Terkait



1 komentar: