HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Common...... Cicipi Prol Tape dan Mini Sandwich Buatan Bu Hasan!

Rabu, 01/06/2011 11:59WIB

Jakarta - Bingung mencari kue basah untuk arisan akhir pekan nanti? Mampir saja ke toko kue Bu Hasan. Beragam jajan pasar seperti risol, kue lapis, pastel, lemper, kue lumpur, bisa dibeli. Sttt.. jangan sampai kesiangan, bisa-bisa kehabisan!

Yang namanya jajan pasar atau kue tradisional memang selalu menarik minat. Salah satunya adalah toko kue Ibu Hasan yang sudah cukup terkenal sejak lama. Sayangnya, tiap kali mampir di tokonya yang ada di kawasan Ahmad Dahlan selalu saja kehabisan. Padahal waktu belum juga beranjak sore, tapi jajan pasar dan berbagai jenis bolu sudah tidak
bersisa di rak kue.

Kebetulan sekali, saat saya berada di kawasan Petogogan saya melihat papan nama Kue-Kue Ibu Hasan. Wah, saya langsung antusias untuk mampir ke toko kue ini. Toko Kue-Kue Ibu Hasan yang berada di kawasan Petogogan memang tidak sebesar yang ada di Ahmad Dahlan, tapi soal jajan pasarnya jenisnya semua sama.

Toko kue ini bentuknya kecil memanjang. Ada rak tempat memajang kue-kue kering dan juga kue basah di sisi lainnya. Di dekat kasir ada sebuah sofa kecil untuk pelanggan yang ingin menunggu pesanan disiapkan. Ada dua rak bertingkat yang masing-masing terdapat wadah berisi kue-kue basah dan juga bolu.

Sayangnya, pilihan yang tersisa sudah tidak terlalu banyak lagi. Hanya ada prol tape, bolu kukus, mini chicken sandwich, dadar pisang keju dan beberapa jenis kue kering. Walah, pilihannya sudah tinggal sedikit nih! Padahal kalau masih pagi, kue dadar gulung zebra, kue lumpur, macam-macam kroket pasti masih banyak.

Jenis-jenis kue ini harganya bervariasi, mulai dari Rp 2.900 hingga Rp 6.000 tiap potongnya. Seperti prol tape keju yang saya ambil ini dibandrol dengan harga Rp 3.500 sedangkan Mini Chicken Sandwich Rp 3.100 dan Rp Rp 3.900 untuk dadar pisang kejunya.

Kue-kue yang dijual di toko Ibu Hasan ini masih memegang prinsip kue jaman dulu. Terlihat dari rasanya yang tak berubah sejak saya kecil. Kue prol tapenya dicetak dalam bentuk mini pie. Warnanya kuning cantik karena menggunakan jenis tape singkong kuning yang rasanya manis legit. Taburan keju parut diatasnya bikin prol tape yang legit jadi ada rasa gurih-gurih yang enak.

Berbeda denga rekan saya yang lebih senang dengan kue dadar pisang kejunya. Adonan kue dadar berwarna cokelat yang tipis membalut potongan pisang raja sereh. Rasanya legit karena pemilihan pisangnya pas matangnya, taburan keju sebagai toppingnya memberi aksen gurih enak.

Mini chicken sandwich, ini adalah kue yang tergolong baru. Tapi jujur bikin saya penasara untuk mencobanya. Berupa adonan pao berdiameter 4cm. Isinya terdiri dari adonan daging ayam yang sudah dicincang dan diaduk dengan bumbu, potongan tomat dan daun selada berseling layaknya sandwich ukuran normal.

Saat digigit, hmm.. rasanya enak! Tekstur daging ayamnya halus lembut gurih, berpadu dengan roti yang lembut. Enak dijadikan camilan ringan sore hari untuk mengganjal perut sebelum makan malam. Ah, rasanya makan satu saja kurang! Di sini juga menerima pesanan kue box , nasi box, dan juga nasi tumpeng. Hmm.. kalau ada acara di kantor Kue-Kue Ibu Hasan bis ajadi alternatif pilihan nih!

Kue-Kue Ibu Hasan
Jl.Ahmad Dahlan No.32
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Buka: 06.30-19.00
diskon 50% dari pukul 17.00-19.00




Dre@ming Post______
sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar