HOME I D-POST I INTERNATIONAL I INDONESIA I BALI I BADUNG I KUTSEL I UNGASAN I COMPUTER I ENGLISH I EXCATA I KULINER I TORPEDO
IPTEK I AUTOMOTIVE I NEWS I POLITIK I ARJAWA I DESIGN I PRODUKSI I SELEBRITI I KESEHATAN I SPORT I FASHION I BOLA I KIDS I SEKSI MEMBALUR LIDAH DENGAN RANGSANGAN IMAGINASI PEMBERITAAN YANG AKURAT, SEOLAH MASUK DALAM WISATA KENYAMAN RASA YANG ABADI

Pizza Unik Ini Berbentuk seperti Cone Es Krim

Jakarta - Roti berbentuk bundar dengan keju mozzarella dan aneka topping gurih disebut pizza Baca Lagi ...

Wagyu Beef Plus Angel Hair Mak Nyuss!

akarta - Restoran yang masih terbilang gress ini cocok bagi para penggemar steak. Daging wagyu yang jadi Baca Lagi ...

Lezatnya Sensasi Seafood di Pinggir Laut

Di resto yang satu ini Anda bisa menikmati seafood segar dan hembusan angin pantai yang Baca Lagi ...

Soto Branggahan, Dua Mangkuk Baru Kenyang...

KEDIRI - Soto Branggahan, begitulah masyarakat menyebutnya. Masakan berkuah isi daging ayam dengan Baca Lagi ...

Ketagihan Asem-Asem Iga dari Solo!

Jika Anda penggemar hidangan Jawa, restoran yang satu ini bakal cocok dengan lidah Anda. Ada berbagai Baca Lagi ...

Di Kopitiam, MAO Rasa Lain

Minggu, 01 Mei 2011 - 10:09 wib

Kopitiam MAO di ruko Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, sudah tampak mencolok. Foto ikon Mr MAO berukuran raksasa membuat tiap orang yang lewat penasaran untuk mampir.
Kedai kopi yang sudah ada sejak Mei 2010 ini tidak terlalu besar. Hanya ada sepuluh meja dengan kapasitas masing-masing empat kursi. Namun, nuansa China zaman dulu sangat terasa dari dekorasi lampu minyak yang bergantungan di langit-langit dan dominasi warna merah pada cat dindingnya.

Kopitiam MAO menyediakan minuman khas kopitiam seperti kopi o (kopi hitam), kopi MAO (kopi susu), teh o, dan teh tarek. Kalau suka yang beda, coba pesan kopi MAO peng jelly dan teh tarek jelly. Untuk menu makanan, Anda tidak bakal menemukan masakan khas Malaysia seperti laksa dan kari di sini. Walaupun masih ada kaya toasted bread (roti panggang srikaya) dan nasi lemak MAO, tapi menu yang lain justru sangat “Kelapa Gading”.

Di restoran yang menyasar konsumen orang tua sekaligus anak muda ini, Anda bakal menemukan menu seperti mi ayam, mi ba, dan mi campur (non-halal), mi goreng, plus nasi tim. Untuk mi, ada tiga pilihan yaitu mi halus, lebar, atau keriting. Yang jadi favorit di bagian MAO food yakni nasi MAO gila yang tampilannya mirip nasi kari. Kuah kental isi ayam, sosis, telur disiram di atas nasi, dan rasanya manis pedas.

Selain itu, roti kongko (roti tiga rasa berukuran besar yang cukup untuk tiga orang) juga jadi favorit pengunjung anak muda. Pilihan rasanya macam-macam, ada srikaya, gula mentega, cokelat, keju, kacang, atau nanas. Kalau ingin mencoba menu MAO cemil, ada pilihan antara lain mantau kaya, mantau susu, singkong ala MAO, kentang ala MAO, atau singkong sambal roa. Menurut pemilik Kopitiam MAO, Denny Tanos, menu makanan memang sudah disesuaikan dengan selera orang Kelapa Gading khususnya.

“Tapi, kami tidak menghilangkan benang merah Kopitiam seperti nasi lemak, telur setengah matang, kopi, dan teh tarek,” ujar Denny.


Harga makanan dan minuman di Kopitiam MAO sangat terjangkau, berkisar antara Rp5.000–25.000. Kopitiam MAO buka tiap hari pukul 08.00–23.00 WIB dan tiap Jumat malam ada live band akustik mulai pukul 21.00 WIB.

sumber : okefood

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar